Life, Love, Learn..

by Karen Amstrong
"Ada saat dimana manusia ingin mengenal lebih dekat Tuhannya.. mengetahui sejauh mana eksistensinya. Menelusuri kebenarannya dengan mempelajarinya dari apa yang dilihat, diperdengarkan, dan dirasakannya. Jika Ia benar maka seharusnya apapun yang dilakukan tidak memberikannya keraguan.."


Ini jawaban yang bisa saya kasih setidaknya ketika banyak orang yang mulai wondering sama hobby baca saya. Tidak seperti kebanyakan orang yang menyukai novel-novel fiksi ataupun non-fiksi percintaan. Saya? terbalik. Saya punya ketertarikan pada buku-buku seperti diatas.. Mereka bilang bacaan saya berat. Ya memang.

Sejarah Tuhan, Masa Depan Tuhan, Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan, Buku-buku mengenai cerita sejarah NAZI keruntuhan dan tokoh-tokoh di dalamnya, Teori konspirasi, Perang Salib dan yang lain-lainnya. Menariknya satu dan yang lainnya saling terkait, menelusurinya seperti membuatmu (mau tidak mau) membuka mata akan kehidupan yang tidak sesederhana kelihatannya.

Bagi saya, apa yang saya tahu tidak untuk diperdebatkan, buku hanyalah pengantar menuju Tuhan. Tuhan yang saya imani. Simple aja, jika Dia benar maka seharusnya tidak menjadikan iman saya menjadi ragu. Sekali lagi, saya tidak sedang mencari "kebenaran akan Tuhan" saya hanya ingin lebih mengenal Dia yang saya imani.


Salam Sejahtera Bagi Kita Semua,


Categories:

Leave a Reply