Life, Love, Learn..

Perkenalkan..
Nama          : Bonifasius Yohan Pandu (nama sebenarnya) :p
Hobby         : Nge-game. Penggila buku, mulai dari komik conan sampai novel yang biasa jadi bahan bacaan ibu-ibu.

Panggilan Han-han tapi saya memanggilnya Boni, mengingatkan saya sama tukang roti yang tiap pagi lewat dengan toanya lalu berteriak Boni.. Boni! hahahaha...

Dia anak kelas 6 yang akan segera menuju SMP. Salah 1 anak yang namanya sudah mejeng di deretan data siswa di salah satu sekolah terpaforit di Jakarta, Sekolah Canisius..

Salah 1 anak terpintar dalam pelajaran Math namun mengaku tdk pernah belajar dan lebih suka menghabiskan waktu dengan main game online dan bersepeda ini lebih sering tampil sembrono, padahal ini bocah ganteng dengan mata sipit berkacamata dan berambut jigrak itu adalah seorang Apple maniac! "The next Steve Jobs"

Ga deket awalnya sampai suatu ketika.. dia meminta tumpangan untuk pulang..
wewww... Terkesima saya! Bagaimana tidak, anak sekolah dasar swasta bergengsi dengan sterotipenya sebagai anak-anak manja yang selalu perlu mba dan supir untuk ngelayanin segala macem kebutuhan mereka sontak terpatahkan.

Masih sangat jelas ingatan saya bagaimana anak ini meminta tumpangan,
Him :  "Ms, pulang kemana? Aku ikut sama ms yaa..."
Me  :  "hahahaha.. becanda kamu!"
Him :  "Serius ms..."
Me  :  "Lahh.. km pulang pk apa??"
Him :  "Naik angkot truss naik kereta" (dia menjelaskan dengan runut bagaimana dia pulang dengan angkotnya, lalu bgmn dia naik kereta *bagian ini saya tdk cukup ingat apa yg dia jelaskan* hehehehe..)

Jadilah dia nebeng pulang sama gurunya ini.. Dan jadilah kegiatan nebeng ini menjadi rutinitas di hari sabtu.
Anak ini supeeeeeeeeerrr bawel! ga ada abisnya cerita.. nanya ini itu spanjang jalan. Huffft.. *elap keringet*
Pertanyaan yang dilontarkan cukup mengejutkan untuk anak dg usia baru menuju 11 taun ini.

"Ms, knp orang lebih pilih investasi emas daripada investasi saham??"
Waduuhhh..!
Padahal ya ms.... berceritalah dia panjang lebar tentang saham Apple yang naik turun lantas naik lagi itu pasca Steve Jobs tiada.
Luaaarrrr biasaaa...!
"Kl aq punya uang aq bakal beli sahamnya Apple ms... dan lalalalalalalalanya..."

Pembicaraan teruuuus saja mengalir ga berenti sepanjang jalan.. sekalipun ditemani gerimis, nunggu ban bocor yang lagi ditambal.. atau dalam kondisi apapun.. dia tetep aja ngomong...

Setiap moment bersama anak itu selalu aja mampu jadi cerita menjadi bagian yang selalu aja bisa bwt saya tersenyum bahkan bisa jadi dibutanya geleng-geleng kepala..
Dia selalu bisa jadi mesin sinopsis buku kalo jalan ke Gramed dan kalau lagi bingung mau pilih novel apa, karena dia bisa tau jalan cerita dari hampir setiap buku yang menjadi display di deretan rak-rak buku yang ada di toko buku itu.
Anak yang ngakunya pernah nyari-nyari rumah gurunya ini dengan sepeda lantas yang juga katanya pengen banget punya kakak perempuan yang baik, pinter dan cerewet itu memang luar biasa uniknya.

Ini pesan saya untuk kamu Bon..
"Bon, Bon.. Aq akan menunggu kabar besar tentang kamu diusia dewasa kamu nanti. Manfaatkan apa yang sudah Tuhan kasih ke kamu yaa.. Ga semua orang memiliki itu. Kamu harus bersyukur dengan kemampuan yang kamu miliki dan jadikan apa yang kamu miliki itu dapat bermanfaat bagi banyak orang. Jadi Steve Jobsnya Indonesia ya Bon.. atau jadi apapun yang kamu inginkan. Bon aq kagum sama kamu.. Oia 1 lagi, kamu bukan anak nakal dimata aq, kamu itu anak yang memiliki kemurahan hati untuk berbagi.. Jangan berhenti berbagi sama orang lain ya Bon.. ;)"


Categories:

11 Responses so far.

  1. ngakak ms bacanya juga ya.......

  2. Hahahaha... That's for you Bon.
    Thank you lhoo sebelumnya.. :)

  3. wahaha so sweet ms. kebetulan title blog nya hampir sama kyk punya ku :D

  4. Thanks Araaa... :)
    Aq liat yaa blog kamu...

  5. juangaaan!! ah itu sumpah alay ms udah lama gak saia update.. aaah.. tidaak .. saia alay

  6. ms.. kalo aku pake 2 device gak ketauan kan?

Leave a Reply