Life, Love, Learn..

Anak-anak dan dunianya..
Sebuah dunia yang selalu menarik bagi saya..
Walau kadang mereka seperti selalu ingin dimengerti dengan caranya..
Sedewasa apapun kelihatannya.. mereka tetaplah anak-anak..





Hari ini, rasanya ingin marah.. ketika mengetahui 1 anak berkata tidak baik kepada saya. Walau saya tahu itu hanya becandaan.. Tapi ko rasanya melukai hati saya yaa..
Tapi ya sudahlah.. tidak ingin menghabiskan energi berlebih hanya untuk marah-marah.
Hari ini saya lebih memilih menghindar saja dan hanya berkata.. "Oh My God.."
Tidak lama anak itu pun berlari menghampiri dan meminta maaf..

Marah bukanlah pemecahan masalah.. Walau memang, dengan marah segalanya mungkin terasa lebih baik setelahnya.. Tapi itu tidak benar-benar menyelesaikan masalah.

Hari ini saya lebih tertarik mencari tahu ada apa dengan anak ini.
Bagi saya perkataannya hari ini mengindikasikan banyak hal.
Banyak hal yang menyiratkan banyak tanda tanya.
Tanda tanya yang akan menarik saya untuk lebih dekat kepadanya..

Sepanjang siang ini terus saja berfikir..
Berfikir tanpa action itu tidak akan menghasilkan apa-apa bukan..?!?!

BBM! Ya.. media yang 1 ini akan menghantarkan saya pada jawaban yang saya tuju ;)
Menarik mendapati comment-comment sederhana namun diluar espektasi saya..
Anak ini sangat menyenangkan.. meski ketus, sinis, blak-blakan dan kadang juga frontal..

Dia mengalir bersama sebuah kedewasaan sikap yang membelenggunya..
Membelenggu masa kanak-kanaknya..
Sebuah belenggu yang tidak disadarinya, atau bahkan oleh orang-orang disekitarnya..
Dia terjebak pada kedewasaan sikap yang seringkali tidak dia pahami seutuhnya..
"Sebenarnya" tidak cukup membantunya keluar dari pertanyaan-pertanyaan kehidupan yang terlampau rumit untuk dipahami di usianya seorang diri..

Bagaimanapun, sebuah kebanggaan meluncur deras menuju sosoknya..
Dia memiliki kedewasaan sikap yang tidak saya miliki di umur saya saat itu..
Dan saya ingin dia tahu.. 
Saya mengaguminya dengan cara saya..

Terimakasih telah membukakan mata saya.. 
Mengajari saya melihat dengan hati.
Hidup ini indah, begitu juga kamu, Anakku..
Hari-harimu akan lebih luar biasa dari hari ini.
Nikmati saja semua warna-warni dunia yang sudah dipersiapkan Tuhan untukmu.
Kelak kau akan pahami.. Ada begitu banyak orang yang menyayangimu..
Seperti halnya aq disini.. :)

                              
                                The greatest HUG for U girl,





















Categories:

Leave a Reply